Madu Ruqyah – Allah subhanahu wa ta’ala telah menjadikan bumi dihuni oleh berbagai mahluk ciptaannya, yang terdiri dari berbagai macam tumbuh tumbuhan, hewan, manusia dan jin. Jin adalah salah satu jenis makhluk Allah Subhanahu wa Ta’ala yang memiliki sifat fisik tertentu, berbeda dengan jenis manusia atau malaikat. Jin diciptakan dari bahan dasar api. Bangsa jin dan manusia merupakan mahluk cerdas yang memiliki akal, fikiran dan hati (Al A’Raaf 179) yang diwajibkan untuk beribadah kepada Allah seperti yang disebutkan didalam surat Adz dzariyat ayat 56.

Sebenarnya jin bias saja tinggal di tubuh kita. Tujuan nya tidak lain adalah untuk senantiasa menggoda manusia agar menjauh dari perintah Allah SWT. Berdasarkan hadits Rasulullah, ada beberapa anggota tubuh manusia yang bisa dijadikan tempat tinggal jin di tubuh kita. Berikut tempat tersebut:

  1. Aliran darah

“Sesungguhnya setan itu berjalan dalam tubuh anak Adam melalui peredaran darah dalam tubuhnya.” (H.R. Muslim)

Penting merutinkan diri untuk berbekam mengeluarkan darah kotor setiap bulannya, terutama yang temperamental, mudah emosional. Sebaiknya ruqyah diri sendiri setiap malam sebelum tidur dengan membaca beberapa ayat qur’an dan diniatkan untuk mengusir gangguan jin yang ada di tubuh kita. Konsumsi pula Madu Ruqyah Syar’iyyah (MARSYA) sebagai pendamping agar terhindar dari segala gangguan jin. Karena telah diisi dengan doa doa ruqyah oleh para ahlinya, MARSYA dipercaya dapat mengobati berbagai penyakit. Baik penyakit medis maupun non medis.

  1. Lubang mulut

“Apabila seseorang dari kalian menguap, letakkanlah tangannya pada mulutnya (tutuplah), karena setan akan masuk bersama dengan orang yang menguap (yang mulutnya tidak ditutup)” (HR. Muslim)

Maka dari itu, setiap akan menguap hendaklah tutup mulut dengan punggung tangan agar syetan tidak ikut masuk ke lubang mulut kita.

  1. Kuku tangan dan kaki

“Potonglah (perpendek) kuku-kukumu. Sesungguhnya setan mengikat (melalui) kuku-kuku yang panjang.” (HR. Ahmad)

Oleh karena itu, pastikan kuku Anda selalu dipotong maksimal dalam waktu 40 hari. Jaga pula kebersihannya agar terhindar dari bakteri.

  1. Lubang hidung

“Apabila salah seorang di antara engkau bangun tidur, hendaklah mengeluarkan air dari hidungnya (istintsar) tiga kali, karena setan itu menginap di batang hidungnya.” (H.R. Muslim).

Lakukan cara ini dengan rutin setelah bangun tidur. Sebagai salah satu cara juga untuk menjaga dan merawat hidung dari kotoran yang berlebih.

  1. Lubang telinga

Sebagaimana diceritakan dari Abdullah bahwa di sisi Nabi bahwa ada seorang laki-laki yang selalu tidur sampai pagi tanpa mengerjakan shalat (malam). Lalu beliau bersabda, “Setan telah kencing di telinganya”. (H.R. Muslim).

Dengan demikian, kita harus senantiasa meminta perlindungan dari syaitan, jin maupun iblis. Terlebih Jin akan selalu menggoda agar kita melakukan perbuatan yang dilarang Allah SWT. – Madu Ruqyah

Tanya ke WA