Saat berat badan naik, tentu saja Anda berusaha sekuat tenaga untuk menurunkannya. diet ketat dan olahraga adalah dua hal yang Anda lakukan secara intens. Pemilihan menu makanan pun Anda perhatikan dengan benar. Anda pasti akan memiliki makanan yang rendah lemak dan kalori yang kebanyakan memiliki rasa yang tidak terlalu enak.

Anda merasa bosan dengan menu diet yang itu-itu saja? Cobalah untuk mengonsumsi madu. Bagi Anda yang ingin menjalankan program diet sehat tentu saja pernah mendengar resep diet madu bukan? Diet madu sudah terbukti ampuh menurunkan berat badan secara mudah dan sehat alami. Untuk hasil yang maksimal, sebaiknya gunakan Madu Ruqyah Syar’iyyah (MARSYA). Karena terbuat dari madu alami sehingga aman dikonsumsi.

Berikut beberapa resep diet madu untuk menurunkan berat badan secara sehat dan alami.

  1. Minum madu dengan jeruk nipis atau lemon

Mengkonsumsi secara rutin minuman air hangat lemon dan madu ini selama seminggu dapat mengurangi berat badan sebanyak 3 pound atau setara dengan 1,4 kilogram. Diet madu ini dilakukan dengan cara meminum air hangat yang diberi perasaan lemon dan madu sebanyak satu hingga dua sendok makan. Madu dalam diet akan menggantikan gula kebutuhan dalam kegiatan sehari-hari tubuh kita. Selain meminum air hangat lemon dan madu ini, bagi para pelaku diet madu juga harus mengkonsumsi sayuran sebanyak mungkin. Namun untuk mengkonsumsi buah-buahan dianjurkan jangan terlalu banyak, karena kandungan gula dalam buah sudah kita ganti dengan madu. Anda dapat meminum air hangat lemon madu ini saat pagi hari ketika perut masih dalam keadaan kosong dan setelah Anda mengkonsumi makanan yang berlemak, saat makan siang ataupun makan malam.

  1. Mencampur oatmeal dengan madu

Selain minum ramuan di atas, sarapan sehat juga penting untuk mengawali hari Anda. Pilihlah beberapa menu sehat seperti oatmeal atau roti gandum. Jika Anda bosan dengan rasa atau teksturnya yang monoton, Anda bisa menambahkan madu agar Anda lebih berselera makan.

  1. Madu dengan teh

Teh juga bisa Anda masukkan ke dalam madu diet Anda, terutama jenis teh herbal. Memang teh ini rasanya hambar. Oleh karena itu Anda bisa menambahkan madu untuk memberikan varian rasa yang berbeda.

  1. Madu dan kayu manis

Kayu manis yang terkenal digunakan untuk menambahkan aroma wangi pada masakan dan kue ini ternyata berkhasiat juga dalam menurunkan berat badan. Pasalnya diet madu dan kayu manis ini sempat menjadi populer beberapa waktu lalu dalam hal menurunkan berat badan. Bahkan disebuah situs ternama tentang kesehatan ada seorang wanita yang mengaku dapat menurunkan berat badannya hingga 15 Kilo gram dalam jangka waktu dua bulan. Selain mengkonsumsi minuman hangat madu dan kayu manis, pelaku diet juga harus menjalani olahraga rutin, misalnya lari-lari kecil selama 15 menit, atau jalan-jalan santai selama 30 menit.

Langkah awal, masukkan kayu manis bubuk ke dalam gelas, lalu tuangi air panas setengah gelas..Selanjutnya setelah hangat campurkan madu 1 sendok makan, aduk-aduk hingga semua tercampur rata. Sajikan selagi hangat. Sebaiknya minuman hangat madu dan kayu manis ini diminum saat pagi hari sebelum sarapan dan malam hari sebelum tidur.

Anda tidak perlu diet ketat dan menyiksa diri Anda dalam menjalankan diet madu ini karena Anda masih tetap bisa sarapan dan makan malam, hanya saja porsi makannya dikurangi dari biasanya dan jangan rakus. Lalu, jangan terlalu banyak meminum minuman yang mengandung perasa yang kuat atau terlalu manis. Lebih baik perbanyaklah minum air putih, minimal 8 gelas dalam sehari.

Tanya ke WA